transportasi Pekerjaan Usaha Bisnis yang Terancam Karena Virus Corona

Pekerjaan Usaha Bisnis yang Terancam Karena Virus Corona – Dengan semakin banyaknya Warga Indonesia yang positif Corona (Covid-19) tentu ini menjadi perhatian serius baik oleh Pemerintah maupun seluruh warga masyarakat Indonesia. Berbagai upaya baik pencegahan dan penyembuhan terus dilakukan oleh berbagai pihak.

Penanganan Virus Corona (Covid-19) tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja, semua pihak baik Kepala Daerah, BNPB, Tenaga Medis, Transportasi, Perhubungan, Pertahanan dan Keamanan dan banyak lagi pihak yang harus ikut bekerja untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini. Dan saat ini, sudah ada beberapa daerah yang berstatus KLB atau Lockdown walaupun belum Full Lockdown.

Dampak dari hebohnya penyebaran Virus Corona dan status Lockdown di beberapa daerah ini tentu menjadi kekhawatiran bagi beberapa pelaku usaha, karena jika Corona ini tidak lekas hilang dan bahkan semakin mewabah, maka akan ada pekerjaan atau Usaha atau Bisnis yang bisa terancam karena Virus Corona ini. Bayangkan saja jika semua orang mengisolasi diri dirumah, tentu banyak usaha / bisnis yang akan sepi, dan dengan begitu akan ada banyak pekerjaan yang juga bakal terancam.

Berikut Pekerjaan Usaha Bisnis yang Terancam Karena Virus Corona

  • Usaha Makanan Offline
warung makan Pekerjaan Usaha Bisnis yang Terancam Karena Virus Corona
warung makan Pekerjaan Usaha Bisnis yang Terancam Karena Virus Corona

Bagi pengusaha warung makan yang tidak menggunakan jasa online seperti ojek online mungkin akan sangat merasakan dampaknya, karena pertama orang akan malas keluar rumah dan memilih memasak sendiri dengan alasan menjaga kesehatan.

  • Warung Kopi atau Cafe
Cafe Warung Kopi Pekerjaan Usaha Bisnis yang Terancam Karena Virus Corona
Cafe Warung Kopi Pekerjaan Usaha Bisnis yang Terancam Karena Virus Corona

Tempat nongkrong seperti cafe, warung kopi dan tempat-tempat yang digemari untuk nongkrong di malam hari kemungkinan besar juga akan merasakan dampak dari virus Corona ini. Jadi bagi anda pemilik usaha atau yang memiliki bisnis seperti ini untuk mulai memikirkan strategi supaya usaha anda bisa bertahan.

  • Mall

Larangan pemerintah untuk pergi ke Mall juga tentu akan berdampak bagi Mall-mall untuk beberapa bulan kedepan. Orang akan cenderung mengurungkan niatnya untuk pergi ngemall saat-saat ini.

  • Bioskop

Bioskop tentu juga bisnis yang akan merasakan dampaknya untuk beberapa bulan kedepan. Jelas saja, karena bioskop merupakan kebutuhan hiburan yang bukan kebutuhan primer, jadi pasti akan banyak orang yang lebih memilih untuk menunda melihak film di Bioskop.

  • Tempat Wisata

Tempat wisata banyak yang ditutup sementara oleh pemerintah daerah, sehingga banyak tempat wisata yang sepi dan dampak nya tentu banyak pelaku usaha yang berjualan di area tempat wisata juga merasakan dampaknya.

  • Tempat Hiburan

Segala bisnis tempat hiburan dari mulai hiburan keluarga seperti Karaoke, kids Zone, dan tempat hiburan lain tentu juga akan mengalami penurunan pengunjung untuk beberapa bulan kedepan.

  • Pijat

Bagi anda yang bekerja sebagai tukang pijat maupun memiliki usaha dalam bidang pijat, tentu saat ini anda wajib berhati-hati, karena selain mungkin usaha anda akan mengalami penurunan omzet, anda juga harus berhati-hati untuk melindungi diri dan karyawan anda dari kontak langsung dengan orang yang kita tentu tidak tahu sehat atau tidak, karena tidak menutup kemungkinan pasien anda terpapar virus Corona.

  • Klinik Kecantikan atau Perawatan

Untuk klinik kecantikan atau perawatan kulit mungkin akan sedikit mengalami penurunan omzet terutama dalam bidang jasanya seperti perawatan, namun untuk produk yang bisa diorder secara online harusnya tidak berpengaruh.

Baca Juga :

  • Barbershop

Hampir sama dengan usaha Pijat, usaha ini juga beresiko akan penyebaran Virus karena adanya kontak langsung dengan customer.

  • Transportasi

Pemilik transportasi umum pasti sudah mulai memikirkan cara menghadapi situasi ini. Bukan cara untuk meningkatkan omzet, tapi setidaknya cara supaya tetap bisa bertahan karena jika situasi tidak semakin membaik dan seluruh kota di Full Lockdown, maka bisnis trasportasi umum dipastikan lumpuh total.

Mari kita sama-sama berdoa dan berjuang supaya wabah Corona di Indonesia segera teratasi sehingga hal-hal yang kita khawatirkan tidak terjadi, karena sejatinya jika sampai Negara ini berstatus Full Lockdown, maka tidak akan ada yang diuntungkan. Semua pasti akan merasakan kerugian karena akan banyak orang yang kehilangan pekerjaan juga. Kita Indonesia, Kita BISA!

, , , , , , ,
Artikel Populer Lainya
Latest Posts from Kompanesia.com